Semen Padang FC & Shopee Liga 1

May 13, 2019

Sudah beberapa bulan ternyata saya tidak menulis tentang sepak bola, terutama sepak bola Indonesia dan Semen Padang.

Padahal beberapa bulan yang lalu, Semen Padang FC bertempur memperebutkan piala kayu dari pak presiden. Capaian Semen Padang FC di Piala Presiden tersebut sebenarnya sangat menarik untuk diangkat untuk menjadi salah satu telaahan sotoy. Ditambah sebuah aksi "heroik" yang dilakukan pendukung Semen Padang FC yang ikut ke Stadion Patriot Bekasi waktu itu. Hehehe.

sumber dam pemilik gambar : @SemenPadangFCID

Kalo gak salah Semen Padang FC di undang buat ikutan Piala Presiden 2019 karena sebagai salah satu calon peserta Liga 1 2019 setelah hanya meraih Juara 2 di Liga 2 tahun kemaren yang finalnya jadi seperti pertandingan gak penting itu. Berikut perjalan Semen Padang FC di Piala Presiden kemaren.



Di Piala Presiden kemaren, Semen Padang FC Sudah diperkuat punggawa asing yang sudah di kontrak dan di trial dan juga pemain lokal yang baru direkrut. Hasilnya menurut banyak orang berantakan dan menurut banyak orang yang salah Pelatih Syafrianto Rusli. Hasil akhir dari Piala Presiden 2019 sebenarnya juga menarik buat di analissa dengan keluarnya Arema FC sebagai juara.

Tapi rasanya males saja untuk menulis tentang bal-balan Indonesia lagi.

Setelah Piala Presiden 2019, yang diniatkan sebagai pre-season tournament, beberapa klub melanjutkan persiapan mereka buat Liga 1 2019 dengan mentas di Piala Indonesia yang sudah mulai dari awal tahun lalu dan belum tau kapan selesainya. Semen Padang FC, yang sudah terdepak dari Piala Indonesia di babak 16 besar, memfokuskan persiapannya dengan cara swalayan, keliling Sumbar lawan klub amatir dan main lawan junior sendiri, plus merekrut pemain asing penganti Juvo yang cidera waktu latihan. Itu aja kalo gak salah. Yang termonumental di masa persiapan Liga 1 2019 ini adalah launching tim dan jersey disaat operator liga dan nama liga belum ada. hehehe.

Rasanya juga males menganalisis persiapan Semen Padang FC ini.

Kemudian saya sadar dari mana datangnya rasa males ini. 
Sepertinya dari....





5. Belum jelasnya Liga tertinggi. Mulai dari nama, jadwal, sponsor, peraraturan, dan banyak lagi.

Kemudian datang lah


Akhirnya...

Tapi yaa semoga lebih baik aja deh..

No comments:

Powered by Blogger.