Cerita Fiksi

November 18, 2019
Akhir-akhir ini, saya sangat bersemangat untuk mewujudkan salah satu mimpi masa kecil yang sering terlintas dikepala, meskipun semangat tersebut sering hilang lagi trus bangkit lagi trus hilang lagi. Mimpi itu adalah menulis sebuah novel  seperti yang dilakukan idola-idola saya, Raditya Dika, A Fuadi, Andrea Hirata, Ustad Salim, atau JSK. Tujuannya hanya ingin berbagi pengalaman saja, karena tidak mungkin menginspirasi seperti para idola tadi.

Semangat tersebut saya limpahkan dengan membaca buku novel lebih banyak, beli buku "cara menulis novel", dan ikut kelas pelatihan menulis online. Semua usaha tadi juga seperti semangat saya, ilang timbul, lebih sering ilangnya.

Kunci berkarya itu dimulai saja walaupun hasilnya pasti jelek, kata Pandji kepada siapapun untuk untuk yang masih mikir-mikir untuk berkarya.

Akhirnya saya putuskan untuk mencicil "karya" ini di media penulisan wattpad.com. Jika teman-teman berkenan, mari baca "karya" yang dicicil ini.



(klik link ini buat baca di wattpad.com)

Kambing Jantan nya Raditya Dika adalah inpirasi dari "karya" ini. Cerita yang saya tulis merupakan kejadian yang saya alami dengan sedikit penambahan gaya penulisan baik majas maupun teknik lainnya. Beberapa nama dan lokasi sengaja saya plesetkan agar tidak melanggar hak cipta dan perizinan.

Jika teman-teman berkenan, dapat kiranya memberi saran baik yang membangun atau tidak agar "karya"  ini dapat lahir sesuai apa yang saya impikan.

Heheheh


No comments:

Powered by Blogger.