5 Juli 2018

Thursday, July 05, 2018
Bismillahirrahmanirrahim

Memasuki usia 1/4 abad ini izinkanlah, saya, Teda Faadhila, untuk menggoreskan beberapa kalimat dan paragraf di laman yang mudah-mudahan bisa menggantikan tumblr yg sudah di blokir.

Hari ini dibuka dengan ucapan selamat ulang tahun dari suami tercinta, dilanjutkan dengan agenda 7 minggu terakhir ini ke puskesmas, sarapan dan menampilkan dua case report sebelum jam pelayanan dimulai. 

Hari ini saya sibuk dengan urusan absen-absen, daftar nilai, log book dkk sebagai syarat ujian untuk mengakhiri siklus terakhir dalam dunia kepaniteraan klinik ini.

Hari ini pasien ramai, seperti kamis-kamis sebelumnya, dan saya menemukan An. D, anak 18 bulan, cucu pasien yang menjadi keluarga binaan kami. Saya tanyakan keluhannya, melakukan anamnesis dan pemeriksaan, mendiagnosanya dengan impetigo bulosa, dan membuat resep. Saya senang sekali karena An. D yang sakit bisa ceria dan tertawa melihat saya ^_^

Saya keluar sejenak, berpapasan dengan pasien kabin kami, Ny. M, saya salami dan kemudian dia peluk saya. Saya katakan bahwa minggu ini adalah minggu terakhir saya di puskesmas, dan mungkin kedepannya akan sulit berkunjung ke rumah beliau.

Begitulah rutinitas di puskesmas hari ini berakhir, sebelum pulang ke kontrakan saya sempatkan mampir ke dekanat, di semprot dengan pertanyaan "Teda kemana aja? Suratnya udah lama selesai nih." Saya cuma bisa tersenyum, dalam hati antara yakin dan tidak yakin untuk bisa ke Belanda.

Saya kemudian pulang, membuka buku, membahas soal, kemudian lelah, beralih ke youtube dan instagram dan video call dengan sebuah kabar bahagia.

Sabtu ini, seseorang yang sangat spesial akan berkunjung ^_^
Related image

No comments:

Powered by Blogger.