Ganti Backlight Mi TV 4 di Bandung

Oktober 08, 2021

Bulan september kemaren, Mi TV 4 kami back lightnya rusak gaes. Penyebabnya gak tau sih, waktu itu lagi nonton, tv nya tiba-tiba mati sendiri, tapi suaranya masih keluar. Trus saya coba mati-hidupin, hasilnya malah sama. Suara krusor tv nya ada. Dari hasil pencarian mbah gugel, ini katanya kehilangan back light. Back light ini semacam senter yang menerangi panel LED sehingga kita bisa nonton gaes. Ternyata banyak juga pemilik Mi TV yang senasib sama kami. Di youtube bahkan ada tutorial ganti back light sendiri. Saya sih gak bakal mau lah, secara back light ini harganya cuma 200k, kalo benerin sendiri dan panel LED nya ikutan rusak, malah jadinya harus beli baru.



Karena lagi pandemi dan susah bawa tv ini kesana kemari, jadilah saya cari jasa service tv yg bisa datang ke rumah. Kami sudah coba menghubungi beberapa jasa yang ada iklannya di Google, akhirnya memutuskan memilih Service TV yang ada di Cikutra ini. Jasa Bapaknya ada di Google Maps.


Dari beberapa jasa service yang saya hubungi, cuma disini saja saya dijelasin breakdown harganya. beli backlight baru ori segini, atau bisa yg universal segini plus biaya jasa segini.


Bapaknya juga jelasin plus minus backlight universal. gak pake banyak fafifu, bapaknya langsung datang ke rumah setelah backlightnya ready. Pas bongkar tvnya juga telaten, pas ganti backlight ada sedikit kendala karna ukuran ini, tapi gak terlalu masalah sih.kurang sejam, backlight udah diganti dan berhasil meski ada sedikit setingan yg kurang pas tapi menurut saya ok-ok aja jadi gak perlu bongkar lagi.



Bapaknya ramah dan mau diajak diskusi teknikal, gak mandang remeh kostumer lah.

semoga awet nih gantinya. konon kata bapaknya mitv memang sering rusak di backlight ini. Led sama motherboard dan software nya lumayan.
hatur nuhun

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.