Liga 1 2022 / 2023 : Masih tidak ada Semen Padang FC

Agustus 06, 2022

Juara  Liga 1 2022 / 2023 kalau bukan Persib, maka Bali United, atau Arema. 


Itulah prediksi saya untuk hasil akhir Juara  Liga 1 2022 / 2023 nanti. Berawal dari cuitan pewarta olahraga kenamaan, Aun Rahman, saya juga iseng-iseng bikin Power Ranking Liga 1 2022/2023 ini sewaktu pertandingan pertama berlansung, laga PSIS lawan RANS Nusantara.


Kalau dilihat dari susunan komposis pemain, Persib, Arema, dan Bali United adalah kandidat kuat juara Liga 1 musim ini. Terbukti juga dengan penampilan mereka di turnamen pramusin Piala Presiden. Arema adalah juara kompetisi itu.


Banyak juga yang menjagokan Persija dan Borneo untuk masuk tier paling atas ini. Tapi menurut saya, mereka bisa juara dan masuk top 3 jika cepat beradaptasi dengan gaya permainan pelatih baru dan konsisten di setiap pertandingan. Begitu juga dengan persebaya dan PSIS. Bedanya mereka cukup perlu konsisten saja karena komposisi dan pola permainan mereka hampir sama dengan musim lalu.


Yang menarik adalah tebak-tebakan siapa yang akan degradasi. Pada tiermaker ini saya cuma memprediksi 2, Barito Putra dan Persikabo 1973. Barito Putra sebenarnya hampir tegradasi tahun lalu, namun selamat di menit-menit akhir. Di Piala Presiden permainan mereka hampir tidak ada perubahan. Sementara Persikabo yang tampil cukup baik musim lalu, kehilangan banyak pemain kunci. Dan mereka rasanya hampir tidak berbenah. Menurut sotoy saya, tim 3 yang akan terdegradasi adalah salah satu dan tim promosi. Semoga bukan RANS. hehehe.


Karena penampilan jelek di Liga 2 musim kemaren, Semen Padang FC jelas tidak ikut berpartisipasi pada Liga 1 musim 2022-2023 ini. Jadi sebagai urang minang, saya gak ada jagoan lagi dong di Liga 1 kali ini. Nah berhubung RANS ini tidak terafiliasi pada satu daerah tertentu, kayaknya musim ini saya akan dukung RANS Nusantara FC. Hehehehe






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.