Dhila Ridho

Friday, March 16, 2018


Sebagaimana janji Allah Azza Wajalla pada Surat Adz Dzariyat ayat 59

وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ
Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyat: 59)






pasti lebih dari bermilyar pasangan yang pernah menghuni Bumi ini dan beberapa diantaranya tercatat di sejarah atau melekat di ingatan manusia bergenerasi.

Dilan Milea. Mereka mungkin hanyalah pasagan fiksi di alam pikiran Mang Pidi Baiq, walau menurut sebagian netizen mereka adalah pasangan nyata. Dilan Milea menjadi rujukan tingkat ke-romantis pasangan belia saat ini. Kejenakaan dan ke-ngehe-an Dilan dalam merayu Milea seperti menjadi standar minimum. Tapi semoga dugaan ini salah. Bagi kami, Dilan Milea juga menjadi bagian dari perjalanan kami. Bukan tentang bagaimana romantisnya berboncengan di sepeda motor, tetapi hanya sekedar fakta bahwa Film Dilan 1990 merupakan film pertama yang kami nonton berdua di bioskop. hehehe. 

Pierre Curie Marie Curie. Ketika pasangan suami istri bekerja bersama, pada minat yang sama, maka hasilnya adalah terobosan ilmu pengetahuan radioaktif hingga nama mereka pun terpatri dan akan selalu diingat. Sungguh sangat menyenangkan ketika melakukan hal yang disukai bersama pasangan dan hasilnya cukup untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Ibrahim AS Siti Hajar. Jika ada pasangan yang menjadi contoh hidup dalam kesabaran dan kepercayaan kepada Allah Subhana Wa Ta'ala adalah Nabi Ibrahim Alaihissalam dengan Siti Hajar, Ibu dari Nabi Ismail Alaihissalam. Kisah ketabahan berpisah jarak karena perintah Sang Pemilik Bumi, kisah kepasrahan dan percaya mutlak pada suami dan kepada rezki dari Sang Pemberi Rezki dapat kita baca berulang-ulang seperti di laman salman ITB berikut.  Dan garis keturunannya pula lahirlah Penghulu Akhir Zaman, Baginda Rasulllah Salallahu 'Alaihi Wassalam. 

Rasulllah Muhammad Salallahu 'Alaihi Wassalam Siti Khadijah. Sebagai uswatun hasanah, semua yang Rasullah perbuat adalah tuntunan bagi umat penerusnya, termasuk tentang rumah tangga Rasulllah dengan Ibunda Siti Khadijah. Istri yang menyambut  Beliau ketika balik dari Gua Hira dalam keadaan menggigil. Istri yang merelakan banyak hartanya demi perujangan Sang Suami Mulia. Istri yang mengerti posisi dan pekerjaan Suami. Sungguh banyak pelajaran indah yang dapat dipetik dari pasangan terpaut umur ini. Shalawat untuk Baginda Rasullah Salallahu 'Alaihi Wassalam beserta keluarganya.

Dan dari mereka dan banyak pasangan lainnya, mungkin termasuk Dilan Milea mungkin juga tidak, Dhila Ridho akan belajar. Jalan yang kami tempuh belum lah seberapa, dunia yang kami lihat belum lah seberapa, juga rintangan yang kami lewati belum lah seberapa. Tapi Allah Sang Pemurah telah mencurahkan banyak kisah dan ibrah yang dapat kami pelajari demi menjadi pasangan yang kelak juga dikenang dalam kuadran kebaikan oleh sejarah. 

Dan blog dhilaridho.id kami kemukakan di dunia maya sebagai tempat kami mencoba berbagi kebaikan, berbagi pengalaman, dan juga pandangan. Jika sebelumnya dhila menuliskan pikirannya di tedafaadhila.tumblr.com dan ridho biasa meracau di ridhoarisyadi.wordpress.com, maka kedepan sebagai pasangan dhila ridho kami bersama menulis dan bercerita di dhilaridho.id

Semoga blog dhilaridho.id ini hanya mendatangkan kebaikan bagi kami sebagai pasangan, sebagai keluarga, dan bagi kita semua.

Wassalam.
Ridho




No comments:

Powered by Blogger.