Jalan Berdua : Korea Selatan 2023 - Part 3

November 18, 2023




Setelah menghabiskan seharian penuh menikmati Korean Folk Village di Gyonggi-do, sisa 5 hari perjalanan kami habis kan sepenuhnya di seputaran Seoul saja. Baik buat belanja-belanja atau juga ke museum and taman-taman yang jadi rekomendasi traveler yang dibaca Bu Dhila. Jadi trip ini sepenuhnya di arrange Bu Dhila, gaes. Kami coba tulis disini beberapa cerita yang menarik nya gaes.





N Seoul Tower


menara ini selalu jadi lokasi yang akan dikunjungi oleh para pelancong sih, apa lagi pelancong dari Indonesia. Kami kesini sore hari dengan harapan dapat melihat sunset dari atas bukit ini. Dah Alhamdulillah tercapai dengan kondisi langit yang sangat mendukung. Untuk sampai ke menara ini Ada banyak cara sih. Kami memilih naik cable car untuk pulang dan pergi for the sake of experience, hehehe. Dan ternyata seru gaes. pemandangan selama perjalanan cukup bagus, plus sensasi bergantung di ketinggian nya lumayan juga. Di atas komplek N Seoul Tower itu kita tidak hanya lihat pemandangan + foto foto + pasangan gembok cinta, tapi juga ada kantin dan belanja merchandise. 






Gyeongbokgung Palace Kampung +  Changdeokgung


Ini adalah destinasi kultural Korea yang ada di Seoul. Kami kesini di hari rabu dan ternyata gak bayar tiket masuk ke semua Palace nya. Karena eh karena ternyata setiap Rabu di pekan terakhir setiap bulan, tiketnya di gratis kan gaes. Lokasi Palace dan Changdeokgung ini sebenarnya deket-deketan gaes. Jadi cocok buat dinikmati di hari yang sama buat sekali jalan saja. Yang penting baterai + kartu memori kamera and handphone sudah siap selalu. Buat makan gampang lah.




Sholat Jumat di Masjid Al Akbar Itaewon


Alhamdulillah, kami berkesempatan juga buat Sholat jumat di Seoul. Tepat nya di Masjid AL Akbar. Khutbahnya pakai 3 Bahasa, gaes. Arab, English, dan Korean. Di sekitar masjid ini juga banyak makanan halal dan bervariasi dari india, melayu, dan korea. 





SM Town - Seoul Forest


Kami juga main-main ke kantornya SM entertainment . Bu Dhila mau lihat-lihat aja sebenarnya. Eh ternyata lagi Ada pameran anniversary Shinee kalo gak salah. Ada pop-up store dan photo booth. Jadilah kami ikut antreean photo booth sama salah satu member Shinee. Pop-up store ini langsung berdekatan dengan Seoul Forest yang menyajikan pemandangan yang gak kalah indah.




Banpo Bridge Moonlight Rainbow fountain


Kalo yang ini adalah taman umum buat nontonin atraksi air mancur dari Banpo Bridge sambil menikmati cemilan yang bisa dibeli disekitaran sini. Atraksinya cuma dari jam 6 kalo gak salah. Btw, kami sempat salah titik di naver buat ke sini. Jadi Hati-Hati pas milih jalurnya gaes.




Selebihnya kami habis kan waktu buat jalan-jalan, belanja oleh-oleh, sama ketemuan sama Mas Adit, rekan power ranger yang lagi kuliah di Seoul waktu itu. Mas Adit nyaranin kalau buat beli oleh-oleh, mending beli di Lotte mart di Central Station yang lengkap banget pilihan cemilannya. Kami juga belanja dikit-dikit di Myeongdong dan beberapa mall lainnya. Kami juga ke Coex mall buat foto di Starfiel Library dan patung Oppa Gangnam Style.





See you again, Seoul.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.