MSMA : Tambolaka, Sumba Barat Daya

November 01, 2020

 Inspired by notorious adventure series in Indonesia television,

This is....
My SPPD....
My Adventure....

Episode 4 My SPPD My Adventure ini masih ajang bersih-bersih blog lama jadi pakai bahasa Indonesia aja gaes, ceritanya sih tentang jalan kaki di Tambolaka, Sumba Barat Daya di tahun 2017 yang lalu. Please relax and enjoy.



Pulau Sumba adalah salah satu pulau eksotis yang terletak di gugusan Nusa Tenggara Timur bagian selatan. Pulau yang menyajikan keindahan pantai dan keelokan lekuk bukit ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata utama bagi wisatawan lokal dan mancanegara.


Nihiwatu, merupakan salah satu resort terkenal di kalangan jet set dunia, berada di Pulau Sumba, tepatnya di Sumba Barat tidak jauh dari Tambolaka. Semua keindahan duniawi dapat dijumpai di resort yang tarifnya menggunakan dollar AS ini. Pantai, Gunung, selancar dan lainnya tersedia disana bagi siapapun yang memiliki kocek yang dalam. David Beckham dan keluarga liburannya disini di 2018 kemaren gaes..


Postingan ini bukan tentang cerita jalan-jalan saya menikmati indahnya Nihiwatu, bukan, tapi tetap ngare bisa hanimun sama Istri kesana juga. Tulisan ini jalan kaki saya di Tambolaka yang dibayarin kantor tercinta tentunya, heheh. Lokasi yang dikunjungi cuma dua sih yaitu Pantai Mananga Aba dan Bukit  Lendongara disela-sela perjalanan atas nama tugas.


Pantai Mananga Aba berlokasi di Tambolaka menawarkan pantai pasir putih dan ombak biru bagi siapapun yang ingin menghayati arti hidup atau sekedar "mandi matahari". Disana juga tersedia  Mario Resort jika ingin menikmati Sumba dengan "seperti Nihiwatu". Kabarnya, saya datang seminggu berselang setelah Sutradara Rising Star ke pantai ini juga. Dan tahun berikutnya yaitu 2018, lahirlah film Susah Sinyal yang lokasi hotelnya itu di pantai ini.


Keindahan Tambolaka lainnya yang saya kunjungi adalah Bukit  Lendongara. Jalan kaki di Bukit Lendongara, kita akan disuguhi pemandangan perbukitan yang ditumbuhi rerumputan, bukan pepohonan, yang bergelombang. Bagi anak 90an yang menikmati masya kecil, anda dapat membayangkan Bukit Lendongara seperti Bukit Teletabis. Jalan Kaki dan berdiam  merenung di Bukit Lendongara akan menyegarkan kembali alam pikiran Anda.


Ohya, bagi yang ingin menikmatai Bukit Lendongara dan Pantai Mananga Aba di Tambolaka, saya sarankan untuk menyewa mobil beserta pengemudi karena akses dua lokasi nan indah tersebut tidak dilewati angkutan umum.


Sebagai gambaran keindahan Bukit Lendongara dan Pantai Mananga Aba di Tambolaka Pulau Sumba, silakan menikmati video jalan kaki saya disana pada tautan ini atau nonton langsung dibawah ini.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.