Jalan Berdua ke : Melaka - KL 2019 (1 dari beberapa)

April 10, 2019
Alhamdulillah di awal februari tahun 2019 ini, kami dapat kesempatan untuk menghabiskan waktu berdua untuk melancong ke negeri seberang, tepatnya ke Melaka dan Kuala Lumpur. Niatnya sih jalan-jalan hanimun. hehehe.

Cerita Jalan-jalan nya agak sedikit panjang dan akan kami pecah kedalam beberapa tulisan dengan judul ini. 


Sebenarnya niat awal kami untuk Jalan Berdua sudah lama direncanakan dengan target utama adalah Korea Selatan karena Bu Teda katanya belum pernah kesana dan pengen lihat Won Bin langsung di negaranya. Tapi setelah mengamati tiket promo dan jadwal magang dan internship beliau, rencana tersebut mundur teratur.

Sampai di suatu pagi di Bulan Desember, si Prima nge-WA dan bilang ada promo diskon tukar Garuda Miles 70%, sebenarnya saya tau ada promo itu, tapi gak sadar kalo bisa pake kode yang 70%. Tanpa pikir panjang, masih di gerbong krl yang gak terlalu sesak, saya langsung cari rute internasional yang masih bisa masuk dengan sisa Garuda Miles saya yang sudah tergembos untuk  dipakai bolak-balik pp CGK-Padang di masa LDR.

Dan ternyata untuk rute ke Kuala Lumpur, sisa Garuda Miles saya bisa untuk pulang pergi berdua. Disaat yang bersamaan saya juga sudah kontak-kontakan sama Bu Teda tentang tanggal yang pas agar tidak bentrok dengan jadwal mulai pembekalan internship beliau.

Akhirnya dapatlah kami tiket PP Soekarno Hatta - KLIA dengan menukar miles untuk tanggal 2 Februari dan balik 5 Februari, 3 malam saja. Dan ternyata Tax Fee untuk PP CGK-KLIA yang harus saya bayarkan, karena tidak termasuk dipenukaran mile,s adalah sebesar Rp 2.250.000 untuk berdua. Sangat murah dibanding waktu saya nukar miles ke singapur, tax fee PP nya 2,5 juta untuk satu orang, tapi Changi kan airport no 1 di dunia, jadi yaa...

Akhirnya setelah tiket telah aman dan issued, selanjutnya nyusun itenerary Jalan Berdua ke luar negeri pertama kami.

Dari awal prima sebenarnya udah nyaranin buat jadiin Melaka sebagai tujuan utama dan KL sebagai tempat singgah saja. Apalagi, dari KLIA ada bis langung menuju Melaka sehingga kita gak perlu repot-repot keluar bandara. Kata dia juga Melaka cocok untuk jalan-jalan romantis pasangan baru, beberapa teman juga sudah pernah jalan-jalan berdua kesana, jadi itenerary bisa dikopi saja.

Setelah diskusi sama Bu Teda, kami merencana kan untuk menghabiskan 2 malam di Melaka dan 1 malam di Kuala Lumpur di Jalan Berdua kali ini. Besoknya kami mulai menyusun itenerary yang lebih detail dan mulai mencari pilihan akomodasi.

Sampai disini dulu edisi pertama dari Jalan Berdua ke Melaka - KL kami, insyaAllah akan dilanjutkan sesegera mungkin.

Sebagai penutup, protips dari kami jika mau merencanakan jalan-jalan keluar negeri dengan nukar Garuda Miles, jadwal promo nya agak tidak menentu dan besaran diskonnya juga beda-beda. Seingat kami, di bulan oktober 2018 ada GOTF dan di November - Desembernya ada Garuda Miles Year-End Festival dengan diskon penukaran miles hingga 70% itu, daaan kemudian pada maret 2019 ini, Garuda sudah obral diskon 50% penukaran Miles di Enjoy GIAnnivversary. Di akhir tahun 2016 ada juga Year End Festival dengan diskon penukaran miles 90%, waktu itu saya dapat nukar ke Singapure kelas bisnis cuma dengan 6000 miles. Nah tapi, seingat saya di 2017 gak ada Year End Festival yang gila-gilaan. 





Tips nya, jika rekan-rekan punya member Garuda Frequent Flyer, mending subsricbe email promo mereka karena email promo mereka lumayan update dan gak terlalu nye-spam. Yang kedua, jangan takut untuk iseng coba kode promo nya meskipun di syaratnya gak elegible, seperti pengalaman kami di Year End Festival 2018 lalu, yang ditemukan oleh Prima.

Selamat berburu diskon Garuda Miles buat Hamba SPPD dan Perjalanan Dinas :) 

No comments:

Powered by Blogger.