Terima Kasih Panditfootball,

Oktober 01, 2020



Salah satu tujuan saya membuat tulisan adalah untuk berbagi pemikiran tentang sesuatu yang bisa jadi adalah pengalaman maupun sebuah keresahan tentang sesuatu. Beberapa hari sebelum sepak mula Piala Presiden 2017, panditfootball.com, sebuah situs daring yang dikelola oleh pundit-pundit sepakbola kenamaan seperi Zen RS, Andreas Marbun, menyelenggarakan Panditsharing dengan tema Pesta Bola Indonesia.


Sebenarnya, rubrik Pandit sharing ada setiap saat di situs panditfootball.com, penonton bola umum baik layar kaca maupun lansung stadion, dapat berbagi opini mereka dan sedikit merasa sabagai pundit sepak bola layaknya Rio Ferdinand :)).


Pandit Sharing Pesta Bola Indonesia sebenarnya cuma mensyaratkan : Tulisan bertema bebas asalkan sesuai dengan kesebelasan asal, bisa tentang cerita unik seperti stadion, sejarah, analisis persiapan taktik, hingga wawancara.


Saya pribadi, sebagai pendukung tradisional Semen Padang FC, memiliki sebuah keresahaan tentang nasib Semen Padang FC, tentang pengakuan Satu Bintang di Atas Panji Semen Padang FC.  Ke-tidak-tau-an atau ke-tidak-sadar-an atau mungkin ke-tidak-ingat-an banyak orang akan siapa dan bagaimana Juara Liga Indonesia Resmi pada 2012.


Oleh karena itu, saya membagikan keresahan itu di rubrik Pandit Sharing tersebut. Alhamdulillah, diwarnai dengan sedikit ketidaksabaran saya, Tim Redaksi panditfootball.com mengkonfirmasi tulisan keresahan saya layak untuk tampil mejeng di rubrik Pandit Sharing Pesta Bola Indonesia. Terima Kasih PanditFootball. :)  Ini alamatnya gaes, 


http://panditfootball.com/pandit-sharing/207699/PSH/170206/satu-bintang-di-atas-panji-semen-padang-fc

 

Tanpa ekspetasi yang tinggi dan hanya berharap ingatan penikmat sepak bola Indonesia kembali menerawang tahun 2012, tulisan saya tersebut dilihat lebih dari 32000 (tiga puluh dua ribu) kali, lumayan kan, hehehe. Sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan dan menjadi tulisan saya paling banyak dibaca dimana pun termasuk di blog dhilaridho.id ini maupun di media lain.


Anyway, setelah tahun 2017 saya mengirim tulisan ini, saya beberepa kali mencoba mengirim tulisan opini ke Panditfootlball.com lagi namun tidak ada yang lolos kurasi. heheheh. Namun tetap saya upload di blog ini dong, viewsnya juga lumayan jika dibandingkan tulisan bola lain, ini contohnya.


http://www.dhilaridho.id/2019/01/pertandingan-paling-tidak-penting-liga.html


Semoga bisa tembus panditfootball.com lagi dalam waktu dekat, tapi kayaknya susah karena liga 2 kan lagi gak jelas kelanjutannya, hehehehe.




 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.