Nonton Show Bang Pandji Langsung Lebih Seru Dari Pada Nonton Digital Download ?

Juni 02, 2020

Saya baru dua kali menonton pertunjukan stand up special Bang Pandji secara langsung. Yang pertama Juru Bicara Word Tour Jakarta di Kota Kasablanka Desember 2016 dengan patner Kak Ho. Yang kedua Pragiwaksono World Tour Jakarta pada 29 Januari 2019 di JCC Senayan dengan patner tercantik, Ibu Teda Faadhila.

Juru Bicara Word Tour Jakarta adalah show stand up comedi pertama yang saya tonton langsung. Sayangnya, saya tidak membuat review pertunjukan tersebut di blog ataupun twitter. Seingat saya, review dan "nyombongnya" saya tulis di path.com yang saat ini sudah wafat. Namun yang pasti, malam itu saya bisa tertawa sampai keluar air mata. Juru Bicara Jakarta adalah salah pertunjukan Bang Pandji yang terbaik menurut saya bersama Mesakke Bangasaku.

Pragiwaksono World Tour Jakarta juga spesial bagi saya, ini adalah pertama kali kami menonton langsung show stand up comedy berdua sebagai suami istri dan insyaAllah akan ada show-show berikutnya. Review dan pengalaman Pragiwaksono World Tour Jakarta juga sudah kami tulis di blog ini.








Selain spesial karena menonton berdua, Pragiwaksono World Tour Jakarta juga lekat diingatan kerena perjuangan yang cukup melelahkan untuk mendapatkan tiketnya, pergi ke tempat acara, maupun materinya yang tetap dapat membuat tertawa. Cerita lengkapnya juga tersedia di blog yang disebutkan tadi.

Selain dua kali nontong langsung show stand up Bang Pandji, saja juga beli digital download show Bang Pandji seperti Mesakke Bangsaku, Merdeka Dalam Bercanda, dan Hiduplah Indonesia Maya, serta DVD Juru Bicara Jakarta. Secara materi, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, Mesakke Bangsaku adalah pertunjukan favorit saya. Nonton show Bang Pandji di rumah melalui media digital sebenarnya seru juga. Apalagi jika nontonnya juga berdua sama istri, hehehe. Saya tetap tertawa dengan lepas dengan jokes yang disampaikan. Bahkan jika kurang jelas, kita dapat me-rewind sehingga dapat mendengar dengan jelas jokes yang disampaikan. Hal yang tidak mungkin jika dilakukan menonton show secara langsung.


Salah satu keunggulan lain dengan nonton show Bang Pandji #diRumahSaja, kita bisa sambil makan dan minum tanpa rasa bersalah. Bahkan bisa nonton sambil makan nasi, walaupun berbahaya karena mungkin kita akan tersedak. Nonton Digital File dirumah juga bisa sambil pakai baju tidur dan tidak perlu pake sepatu.  

Kami juga sudah menulis review Digital Download Hiduplah Indonesia Maya Bang Pandji yang katanya mengandung materi bahaya dan sangat berpotensi berurusan dengan aparat keamanan.

                Baca : Bit Neraka Hiduplah Indonesia Maya



Jadi apakah nonton Digital Download show Bang Pandji #diRumahSaja lebih seru dari pada nonton langsung? Bagi saya nonton langsung jauh lebih seru, kenapa?

Ada empat alasan utama kenapa nonton langsung show stand up comedy Bang Pandji lebih seru.

1. Nikmatnya perjuangan

Nonton langsung show stand up comedy Bang Pandji bukan hanya tentang nonton ramai-ramai di veneu dengan sorak-sorai ribuan orang tetapi juga tentang perjuangan beberapa bulan sebelum acara dan perjuangan di hari acara. Perjuangan paling pertama dan utama adalah berburu tiketnya. Dan lawan yang dihadapi bukan hanya ribuan wongsoyudan yang berburu tiket dengan kuota yang terbatas tetapi juga perjuangan kesabaran melawan server yang sering error dan tidak resspon. Saya masih ingat betul perjuangan berebut tiket Pragiwaksono World Tour di bulan puasa 2018 di Stasiun Gambir ketika balik dinas. Alhamdulillah, dengan sedikit tambahan kesabaran, tiket Pragiwaksono World Tour malam itu dapat diamankan.

Perjuangan berikutnya adalah menuju ke veneu meski show masih 6 jam lagi. Sampai di Veneu, kita harus menunggu untuk kemudian berebut kursi dengan sistem "siapa cepat dia dapat". Kemudian perjuangan untuk sholat di awal waktu serta perjuangan mencari minuman sebagai pelepas kekeringan tenggorakan

Namun semua perjuangan dengan kesabaran tersebut akan terasa nikmat ketika para opener selesai manggung dan Bang Pandji naik keatas panggung dan memberika jokes terbaiknya.

2. Suasana Nonton 

Ini yang pasti tidak akan kita dapatkan dengan nonton file digital Show Bang Pandji dari rumah saja. Suasana tertawa serempak 5000 orang, suasana tepuk tangan berbarengan, dan suasana di penghujung acara serta kemegahan tata panggung dan tata cahaya pertunjukannya. Saya tidak dapat menjelaskan secara detail bagaimana suasana ini menjadi salah satu alasan kenapa harus nonton langsung show Bang Pandji, tapi jika teman-teman merasakan langsung, pasti akan mengerti apa yang saya maksud.

3. Bisa foto dan salaman dengan Pandji Pragiwaksono

Bang Pandji pernah bilang bahwa beliau selalu akan menyempatkan diri untuk melayani permintaan foto dan salaman untuk para penonton terpilih yang jumlahnya sampai ribuan tersebut. Tidak mungkinkan salaman dengan Bang Pandji dari tv di rumah.

Btw dari dua show Bang Pandji yang saya tonton, sebenarnya saya punya tiket atau free pass untuk foto dan salam dengan Bang pandji karena alhamdulillah selalu dapat di periode wsyd. Tapi tidak pernah dipakai karena akan pulang terlalu malam jika harus ikut mengantrenya.

4. Menjadi bagian dari sejarah

Setiap show special Bang Pandji, terutama show finale di Jakarta, selalu akan menjadi sejarah. Seperti pemecahan rekor jumlah penonton ataupun pemecahan rekor show stand up pertama di veneu tersebut ataupun rekor lainnya. Menonton langsung show Bang Pandji berarti menjadi bagian dari sejarah dan rekor yang ditorehkan Bang Pandji malam itu.


Di tahun 2020 ini, Bang Pandji kembali akan mengadakan tur stand up nya di 20 kota dengan show terbesar di Istora Senayan pada 20 Desember 2020 ini. Judul show nya adalah Komoidoumenoi World Tour yang akan berisi materi-materi baru terutama tentang hal-hal yang membuat tersinggung yang dilakukan oleh Bang Pandji. Akan ada 7500 penoton dan led menggantung 4 arah seperti di stadion klub-klub NBA di Istora nanti. Saya yakin show Komoidoumenoi akan berlangsung megah dan penuh tawa.

Tiket penjualan akan dibuka pada 20 Juni 2020 ini, semua informasi tersedia di website https://tersinggungolehpandji.com/ . Bagi teman-teman yang ingin merasakan magisnya suasana konser, menjadi bagian sejarah, dan merasakan nikmatnya perjuangan, jangan lewatkan pertunjukan Komoidoumenoi ini selamat beburu tiket di 20 Juni nanti.

Yok Nonton Komoidoumenoi yok ...


-------------------
tulisan ini dibuat untuk mengikuti Kuis #BalasDi18Spesial2020 hehehe






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.