Sotoy Review : Kami Bukan Jongos Berdasi by JS Khairen

Juni 17, 2020
Kami Bukan Jongos Berdasi
My rating: 5 of 5 stars

Ekspetasi saya pada lanjutan dari "Kami Bukan Sarjana Kertas" sengaja di set tidak terlalu tinggi karena bersampul kuning tersebut dibawah ekspetasi saya namun masih sangat bagus untuk dibaca dan membeli buku kelanjutannya ini. 

review "Kami Bukan Sarjana Kertas" : http://www.dhilaridho.id/2019/10/soto...

Namun ternyata, semua kekurangan "Kami Bukan Sarjana Kertas" yang saya rasakan sebelumnya dibabat tuntas oleh JS Khairen di Kami Bukan Jongos Berdasi ini. Mulai dari alur cerita yang bervariasi dari cepat - lambat -cepat hingga penggunaan tata bahasa kekinian yang tidak lagi garing.

Sang Penulis juga berani untuk memberi perubahan yang besar pada tokohnya yang diluar saya bayangkan, harus saya akui air mata mulai saya berlinang ketika membaca hal yang terjadi pada Juwisa. Uda JS Khairen juga sangat baik mengambarkan kondisi keluarga Sania dan bagaimana lingkungan sekitarnya. Saya yakin cerita yang "sangat dekat dengan kondisi" ini adalah hasil pengamatan dan studi yang sangat matang dari penulis, saya mengamati IG Story penulis ketika beliau melakukan observasi di kantor gojek untuk buku ini.

Saya menunggu kelanjutan seri buku ini : Kami Bukan Generasi Bacot 



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.